Telah terjadi Begal Motor Kepada Bapak Ojol di Sukoharjo

Telah terjadi Begal Motor Kepada Bapak Ojol di Sukoharjo

Telah terjadi Begal Motor Kepada Bapak Ojol di SukoharjoOjek online merupakan ojek sepeda motor yang dapat dipesan menggunakan teknologi internet dengan memanfaatkan aplikasi pada telepon genggam. Nasib malang dialami pria paruh baya yang bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol). Pengemudi ojol bernama Yadi Raharjo (56) menjadi korban pembegalan.

Begal merupakan suatu tindak pidana yang berkaitan dengan perlindungan hukum terhadap barang dan harta benda seharusnya menjadi perhatian khusus dari para aparat penegak hukum, tidak hanya bagaimana mengatasi dan menanggulangi tindak pidana begal.

Peristiwa pembegalan terterjadi di area persawahan Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (8/6/2021) dini hari. Aksi pembegalan itu dilakukan penumpang yang diantarkan Yadi. Tidak hanya merampas sepeda motor, begal juga mengambil uang Rp900 ribu, Dilansir dari Download IDNPlay Apk handphone serta melukai Yadi. Kisah Yadi ini pun menjadi viral setelah dibagikan sejumlah akun media sosial.

1. Driver ojol terima orderan offline
Viral Kisah Bapak Ojol di Sukoharjo Jadi Korban Begal, Motor Dirampas

Dalam foto yang diunggah di akun Instagran @smartgram, tampak Yadi mengalami luka di bagian pelipis mata. Kemudian, dalam akun grup Facebook Komunitas GoPartnerDriver, seorang anggota komunitas membeberkan kronologi kejadian nahas tersebut.

Kejadian bermula saat Yadi menerima order offline dari pelaku di pintu timur Terminal Tirtonadi, Solo, sekitar pukul 00.00 WIB. Penumpang itu meminta untuk diantarkan ke wilayah Daleman, Duwet Baki, Sukoharjo.

Namun sesampainya di Pasar Daleman, penumpang meminta korban putar balik hingga melewati Polsek Baki. Saat tiba di area persawahan, penumpang memukul korban hingga terjatuh.

2. Yadi tidak alami luka serius
Viral Kisah Bapak Ojol di Sukoharjo Jadi Korban Begal, Motor Dirampas

Mendengar kabar itu, para anggota komunitas Satgas Gojek pun menjemput Yadi. Mereka kemudian melaporkan kejadian pembegalan yang dialami Yadi ke Polsek Baki.

“Driver tidak mengalami luka serius, tim langsung mengantar mitra pulang sampai rumah dengan selamat,” tulis akun tersebut.

3. Warganet galang donasi untuk driver ojol
Viral Kisah Bapak Ojol di Sukoharjo Jadi Korban Begal, Motor Dirampas

Kisah pembegalan yang dialami Yadi itu pun viral di media sosial Instagram. Sejumlah warganet yang tergerak hatinya menggalang donasi untuk Yadi. Diketahui, donasi yang dibuka sejak Selasa (8/6/2021) telah mencapai Rp66 juta.

Kasus pembegalan terhadap Yadi tersebut membuat warganet geram. Mereka berharap pelaku segera tertangkap.