Bantuan 200 Mesin Penghasil Oksigen Dari Pemerintah Taiwan

Bantuan 200 Mesin Penghasil Oksigen Dari Pemerintah Taiwan

Bantuan 200 Mesin Penghasil Oksigen Dari Pemerintah Taiwan -Pemerintah  Indonesia telah menerima bantuan dari Taiwan yang ditujukan untuk mengatasi Covid-19. Bantuan tersebut berupa oksigen konsentrator yang saat ini menjadi kebutuhan di Indonesia dalam mengatasi kekurangan oksigen akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Penyerahan sebanyak 200 oksigen konsentrator tersebut dilakukan pada Rabu, 14 Juli 2021. Dari keterangan yang diberikan oleh pihak Kementerian Luar Negeri Taiwan, bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk membantu negara yang menjadi target New Southbound Policy dalam memerangi Covid-19.

Pemerintah Taiwan melalui Kementerian Luar Negerinya memberikan bantuan apk idn poker 200 mesin penghasil oksigen kepada Indonesia. Bantuan tersebut dalam rangka menolong Pemerintah Indonesia dalam memerangi pandemik COVID-19. Bantuan dari Kementerian Luar Negeri Taiwan tersebut telah tiba di Indonesia pada Senin 12 Juli 2021 lalu.

1. Bentuk kebijakan baru dari Pemerintah Taiwan
Taiwan Berikan Bantuan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia

Bantuan 200 mesin penghasil oksigen tersebut sejalan dengan Kebijakan Baru ke Arah Selatan yang berorientasi pada kemanusiaan dan untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam memerangi pandemik COVID-19.

Selain itu, bantuan tersebut juga sebagai perwujudan aksi peduli kemanusiaan dan persahabatan yang erat antara Taiwan dan Indonesia.

2. Bantuan Pemerintah Taiwan bakal dimaksimalkan Pemerintah Indonesia
Taiwan Berikan Bantuan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia

Sementara itu, perwakilan Indonesia untuk Taiwan, Budi Santoso, menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Taiwan atas bantuan 200 mesin penghasil oksigen tersebut.

Selain itu, Budi memastikan bantuan tersebut bakal digunakan semaksimal mungkin untuk menolong masyarakat terdampak COVID-19 di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia akan mengalokasikan mesin penghasil oksigen tersebut dengan sebaik-baiknya dan memastikan kebaikan Taiwan dapat dirasakan oleh semua orang,” ujar dia.

3. Pandemik COVID-19 buat hubungan bilateral Indonesia-Taiwan makin erat
Taiwan Berikan Bantuan 200 Mesin Penghasil Oksigen ke Indonesia

Hubungan bilateral Taiwan dan Indonesia telah terjalin erat dalam bidang ekonomi dan perdagangan, investasi, pertanian dan perikanan, pendidikan, serta perawatan kesehatan.

Kedua belah pihak merupakan mitra pembangunan penting di kawasan Asia. Di saat Indonesia menghadapi situasi pandemi yang paling sulit, Taiwan bersedia memberikan bantuan dan berbagi pengalaman mengatasi pandemik COVID-19.

Pemerintah Taiwan juga terus bergandengan tangan dengan Pemerintah Indonesia dalam menghadapi tantangan dari COVID-19 dan mengatasi kesulitan yang ada dalam waktu tepat.

Wakil Menteri MOFA, Tien Chung-kwang berujar jika negara tersebut telah berbagi pengalaman dan sumber daya memerangi penyakit dengan mitra seperti Indonesia sejak awal pandemi.

“Pemerintah akan terus bekerja sama dengan teman-temannya di seluruh kawasan. Kerja sama tersebut dapat membuka jalan bagi masyarakat kedua belah pihak untuk kembali ke kehidupan sehari-hari dengan cepat,” kata Tien Chung-Kwang.

Sumbangan oksigen konsentrator diterima dengan positif oleh Kepala Kantor Perekonomian dan Perdagangan Indonesia Taipei, Budi Santoso yang memberikan ucapan terima kasih kepada pihak Taiwan.