Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi Karena Terpapar COVID-19

Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi Karena Terpapar COVID-19

Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi Karena Terpapar COVID-19 – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan evaluasi kegiatan belajar mengajar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hasilnya menurut evaluasi per 27 September 2021, sebanyak 7 sekolah ditutup sementara. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Selasa (28/9/2021).

“Tujuh sekolah yang diberlakukan penutupan sementara, enam diantaranya karena kasus positif dan satu karena melanggar protokol kesehatan,” tuturnya. Ahmad Riza menyebut, sekolah-sekolah yang ditutup tersebut yaitu SD Klender, Jakarta Timur di mana terdapat tiga kasus positif. Kemudian SMK 66 Jakarta, di mana terdapat seorang guru positif. “Kemungkinan terpapar di rumah,” katanya.

Selain itu, di SD Pondok Rangon terdapat seorang siswa positif, diduga tertular di lingkungan rumahnya. Serta SMAN 21 karena ada siswa yang positif. Kegiatan PTM juga dihentikan di SMP PGRI 20 dan SMAN 25  karena ada  guru yang positif Covid-19.

1. Riza Patria sebut Dinkes DKI lakukan pencarian acak
7 Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi karena COVID-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dipanggil pihak kepolisian terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (23/11/2020)

Riza Patria menjelaskan bahwa temuan itu hanya sementara karena Dinas Kesehatan DKI Jakarta masih terus melakukan pecarian kasus COVID-19 secara aktif. Caranya adalah dengan melakukan tes PCR secara sampling di 46 sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita tunggu nanti hasilnya,” jelasnya.

2. Riza Patria harap tak ada lagi anak-anak sekolah yang terpapar virus corona
Pemprov DKI Surati Kemendikbudristek Minta Data 25 Klaster Covid-19 di  Sekolah

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra ini berharap tak ada lagi yang terpapar saat menggelar PTM. Sebab, dalam melacak kasus COVID-19 saat PTM adalah hal yang tak mudah.

“Mudah-mudahan dari 7 sekolah ini tidak ada lagi terpapar. Memang tidak mudah ini karena bisa saja terpapar di rumah atau diperjalanan. Kita tahu di perjalanan, bisa saja menggunakan transportasi publik yang dimungkinakan terpapar di perjalanan,” ujarnya.

3. Riza Patria janji bakal usahakan semua bisa PTM
7 Sekolah di DKI Jakarta Ditutup Lagi karena COVID-19 

Mantan anggota DPR ini berjanji bakal terus berupaya agar seluruh sekolah di Jakarta bsia menggelar PTM pada masa pandemik COVID-19 ini. Namun, menurutnya hal itu butuh waktu sehingga ia minta semua pihak bersabar.

“Yang paling penting adalah kesiapan dari para siswa, orangtua, para guru dan kita semua untuk mendukung dan membantu agar proses belajar mengajar di sekolah bisa berlangsung dengan menggunakan prokes yagn baik dan tidak menimbulkan klaster baru,” ujarnya.