Polres Jakarta Pusat melakukan penggeledahan di Rumah Nia

Polres Jakarta Pusat melakukan penggeledahan di Rumah Nia

Polres Jakarta Pusat melakukan penggeledahan di Rumah Nia – Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat melakukan penggeledahan ke beberapa titik, termasuk kediaman tersangka kasus narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Semua istilah ini, baik “narkoba” ataupun “napza”, mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Penggeledahan dilakukan berdasarkan keterangan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadinya berinisial ZN saat menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam.

“Sesuai perintah dari Kapolres bahwa kasus ini tidak berhenti sampai di sini, kami sedang melakukan pengembangan ke beberapa titik yang sesuai dari keterangan ketiga tersangka untuk melakukan pendalaman dan melakukan penggeledahan, Dirangkum dari idn poker apk versi terbaru ” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat Kompol Panji Yoga, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/7/2021).

1. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kompak memakai baju tahanan
Polisi Kembali Geledah Rumah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 

Dalam penggeledahan tersebut, pada pukul 22.00 WIB, Satresnarkoba membawa ketiganya keluar dari Polres Jakarta Pusat untuk ikut ke titik-titik penggeledahan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @warung_jurnalis, ketiganya digiring menuju kendaraan dengan pakaian kompak berwarna oranye. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlihat memakai topi dan masker medis.

2. Polres Jakarta Pusat masih memeriksa dan melakukan pengembangan 3 x 24 jam
Polisi Kembali Geledah Rumah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 

Panji menjelaskan, saat ini Polres Metro Jakarta Selatan masih terus memeriksa dan mendalami keterangan ketiganya dalam waktu 3 x 24 jam ke depan. Termasuk mencari tahu pemasok sabu, dan sejak kapan mereka menggunakan.

“Masih kita dalami, masih dalam pendalaman, sementara kita masih dalam proses penyidikan pemeriksaan, perkembangan lebih lanjut akan kita informasikan kembali, pemeriksaan masih punya 3 x 24 jam,” kata Panji.

3. Tim asesmen BNN akan menentukan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie direhab atau tidak
Polisi Kembali Geledah Rumah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 

Sebelumnya, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Rabu (7/7/2021). Dari ketiganya polisi mengamankan sabu satu klip dengan berat 0,78 gram dan bong atau alat hisap sabu.

Berdasarkan keterangan ZN, barang tersebut milik Nia Ramadhani. Polisi saat itu langsung menangkap dan menggeledah istri Ardi Bakrie tersebut. Dalam penangkapan, polisi menemukan bong yang biasa digunakannya bersama sang suami.

Dalam pengakuannya, Nia Ramadhani mengadukan Ardi Bakrie yang juga mengonsumsi sabu bersamanya. Keduanya juga mengaku telah mennghisap sabu selama 4-5 bulan terakhir.

Tuntutan pekerjaan di masa pandemik COVID-19 menjadi alasan mereka menggunakan barang haram tersebut. Kini ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.