Polisi Dalami Penggerebekan Pabrik Sabu di Perumahan Elite

Polisi Dalami Penggerebekan Pabrik Sabu di Perumahan Elite

Polisi Dalami Penggerebekan Pabrik Sabu di Perumahan Elite – Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah pabrik narkoba jenis sabu di kawasan kompleks perumahan mewah di Karawaci, Tangerang, Rabu (1/9). Polres Metro Jakarta Barat selaku pengungkap kasus pun melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Penggerebekan itu bermula ketika Satuan Polres Narkoba Jakarta mengungkap kasus peredaran narkoba di kawasan Kalideres beberapa waktu lalu. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengungkapkan Puslabfor dilibatkan untuk mengecek mekanisme dan bahan pembuatan sabu.

“Dua tersangka berhasil kami tangkap, ” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo. Kami menghadirkan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terkait mekanisme pembuatan sabu tersebut dan bahan-bahan kimia yang digunakan dan semua yang terkait pembuatan sabu,” kata Ady dilansir ANTARA, Jumat (3/9/2021).

1. Dua tersangka WN Iran dihadirkan
Polisi Dalami Pabrik Sabu di Perumahan Elite Karawaci

Dalam olah TKP, polisi juga menghadirkan dua tersangka yang berkewarganegaraan Iran. Mereka melakukan reka adegan dalam memproduksi sabu di dalam rumah tersebut.

Namun Danang belum bisa memastikan barang bukti apa saja yang sudah ditemukan petugas dari lokasi penggerebekan. Selain itu, dia juga belum menjelaskan peran dari dua orang yang sudah ditangkap tersebut.

Polisi akan menjadikan reka adegan itu sebagai bukti untuk melengkapi berkas perkara. Dalam waktu dekat, kepolisian juga akan berkoordinasi dengan petugas Imigrasi terkait status kewarganegaraan kedua tersangka.

2. Berawal dari peredaran sabu di Kalideres
Polsek Kalideres Sita 2 kilogram Sabu dan 150.000 Butir Ekstasi, Dua Orang Diamankan - Warta Kota

Pengungkapan pabrik sabu di Karawaci ini berawal dari kasus peredaran narkoba di Kalideres, Jakarta Barat. Pada Rabu (1/9/2021), polisi pun menggerebek pabrik yang ada di kompleks perumahan elite tersebut.

“Ya, benar kami baru saja berhasil menggerebek laboratorium narkoba di salah satu perumahan mewah,” ujar Kombes Ady Wibowo, Kamis (2/9/2021).

3. Dua orang diamankan dari TKP
Pencuri Ponsel dan Laptop di 5 TKP Tertangkap, Wanita Ini Ikut Diamankan - Tribun Kaltim

Polisi dalam penggerebekan pabrik sabu tersebut berhasil menangkap dua orang tersangka. Keduanya merupakan WN Iran.

Tak ada orang yang menyangka, jika rumah mewah berwarna cream coklat ini telah disulap menjadi sebuah laboratorium atau pabrik narkoba jenis sabu.

Bahkan yang tak habis pikir, jaringan yang bermain adalah jaringan internasional.

“Dua tersangka berhasil kami tangkap,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo.

Danang belum bisa merinci barang bukti apa saja yang sudah ditemukan petugas dari lokasi penggerebekan.