MenKes Inggris Mengundurkan Diri Usai Melanggar Aturan Covid

SekKes Inggris Mengundurkan Diri Usai Melanggar Aturan Covid

SekKes Inggris Mengundurkan Diri Usai Melanggar Aturan Covid – Matthew John David Hancock (lahir 2 Oktober 1978) adalah seorang politikus Inggris yang menjabat sebagai Sekretaris Negara untuk Perawatan Kesehatan dan Sosial dari 2018 hingga 2021.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga pada 2018, selama enam bulan. Sebagai anggota Partai Konservatif , ia telah menjadi Anggota Parlemen (MP) untuk West Suffolk sejak 2010 .

Pada Juni 2021, setelah terungkap bahwa dia telah melanggar IDNPoker pembatasan jarak sosial COVID-19dengan mencium dan memeluk seorang ajudan, Gina Coladangelo, di kantor Whitehall- nya, Hancock mengundurkan diri sebagai Sekretaris Kesehatan dan digantikan oleh Sajid Javid

1. Sekretaris Kesehatan Inggris meminta maaf

Matt Hancock, Sekretaris Kesehatan Inggris diketahui telah mencium dan memeluk sekretarisnya. Gambar-gambar yang menunjukkan hal tersebut diperkirakan terjadi pada tanggal 6 Mei tahun ini. Gambar-gambar tersebut berasal dari rekaman CCTV yang bocor ke publik.

Tindakannya tersebut melanggar aturan COVID-19 yang telah ia buat sendiri sehingga menimbulkan kemarahan publik.

Karena kabar yang beredar tersebut, Matt Hancock kemudian meminta maaf kepada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dalam sebuah suratnya. Ia juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Menteri Kesehatan.

Melansir laman Sky News, Matt Hancock menulis “saya ingin mengulangi permintaan maaf saya karena melanggar pedoman (COVID-19), dan meminta maaf kepada keluarga saya dan orang-orang terkasih karena membuat mereka melalui ini. Saya juga perlu (untuk) bersama anak-anak saya saat ini.” Hancock kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri pada hari Sabtu (26/6).

2. Matt Hancock dan sekretarisnya diduga memiliki hubungan spesial

Pada 25 Juni 2021, Hancock dituduh melanggar pembatasan jarak sosial COVID-19 dengan Gina Coladangelo , seorang penasihat di Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial yang berselingkuh dengannya , setelah gambar CCTV dia mencium dan memeluknya. di kantornya Whitehall pada tanggal 6 Mei diterbitkan di surat kabar The Sun. Pedoman pemerintah mengizinkan kontak intim dengan orang-orang dari rumah tangga yang berbeda hanya mulai tanggal 17 Mei.

Gina Coladangelo yang bekerja sebagai sekretaris, diduga memiliki hubungan spesial dengan Menkes Matt Hancock. Melansir laman The Guardian, ada juga laporan bahwa Hancock telah memberi tahu istrinya, Martha, pada Kamis malam bahwa dia akan meninggalkannya. Matt dan Martha Hancock telah berkeluarga selama 15 tahun lamanya.

Coladangelo juga meninggalkan posisinya di Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial pada hari yang sama ketika Hancock mengundurkan diri. Dalam laporan The Sun, Hancock dan Coladangelo dituduh terlibat “perselingkuhan.” Istri Hancock bahkan disebut tidak mengetahui hubungan itu, sebelum dilaporkan oleh media massa.

3. Matt Hancock digantikan Sajid Javid
Menkes Inggris Mundur Usai Ketahuan Mencium Sekretaris

PM Boris Johnson yang menerima surat permintaan maaf dari Matt Hancock memberikan balasan berupa pernyataan bangga atas semua kinerja yang telah dilakukan oleh Menteri Kesehatannya tersebut. Johnson mengatakan “Anda harus sangat bangga dengan kinerja. Saya berterima kasih atas dukungan Anda dan percaya bahwa kontribusi Anda untuk pelayanan publik masih jauh dari selesai.”

Melansir laman BBC, usai Matt Hancock mengundurkan diri, Sajid Javid, mantan Menteri Dalam Negeri segera ditunjuk untuk menggantikan posisi Menteri Kesehatan. Javid yang kemudian bekerja pada hari Minggu (27/6), mengatakan “saya merasa terhormat untuk mengambil posisi ini. Saya juga tahu bahwa jabatan ini datang dengan tanggung jawab yang besar, dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan bahwa saya mempersembahkan kepada orang-orang di negara yang hebat ini.”

Selain itu, Sajid Javid juga memiliki harapan untuk melihat pandemik virus corona berakhir sesegera mungkin. Itu juga akan menjadi prioritasnya yang mendesak dalam bertugas agar Inggris kembali normal secepat mungkin.

Namun penunjukkan Sajid Javid itu juga bukan berarti tanpa kritik. Sekretaris kesehatan dari Partai Buruh, yang bernama Jonathan Ashworth menyebut bahwa penunjukkan Javid “ini seperti menempatkan rubah yang bertanggung jawab atas kandang ayam.”

Hancock mengakui bahwa dia “melanggar pedoman jarak sosial dalam keadaan ini” dan meminta maaf karena “mengecewakan orang”. Boris Johnson kemudian mengatakan bahwa dia menerima permintaan maaf itu, memiliki “kepercayaan penuh” pada Hancock dan menganggap masalah itu “tertutup”. Hancock mengundurkan diri pada malam 26 Juni, bagaimanapun, menyatakan “mereka yang membuat aturan ini harus mematuhinya”, dan dia tidak melakukannya karena “melanggar pedoman”. Ia digantikan sebagai Menteri Kesehatan pada hari yang sama oleh Sajid Javid .