Aplikasi Breaking News FB untuk Pembaca di Seluruh Dunia

Aplikasi Breaking News FB untuk Pembaca di Seluruh Dunia

Aplikasi Breaking News FB untuk Pembaca di Seluruh Dunia – Facebook, Inc. adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Per September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Media sosial paling populer di dunia dengan rata-rata pengunjung 1 miliar per hari, Facebook, tengah menggodok salah satu fitur terbarunya yakni breaking news. Dengan adanya fitur yang satu ini maka pengguna Facebook bisa mendapatkan informasi dan berita-berita terkini yang dibutuhkan.

Aplikasi breaking news yang digarap oleh Facebook ini nantinya akan Daftar Club388 Via Pulsa diberi nama Notify. Namun, fitur yang satu ini tidak menyatu dengan Facebook dan justru berdiri sendiri.

Facebook Rilis Aplikasi Breaking News untuk Pembaca di Seluruh Dunia

Rumor yang berhasil dihimpun oleh Theverge.com menyebutkan bahwa produk ini akan segera dirilis minggu depan. Sudah banyak media yang menyatakan siap bergabung, antara lain The Washington Post, CNN, Mashable dan Vogue. Nantinya aplikasi Notify bisa menjadi portal atau pengepul berita dari situs-situs ternama yang ada di seluruh dunia.

Facebook Rilis Aplikasi Breaking News untuk Pembaca di Seluruh Dunia

Cara ini digunakan Facebook untuk memberikan informasi mengenai instant article yang sangat berguna bagi banyak pengguna. Setelah aplikasi ini rampung dan diluncurkan, dipastikan para pengguna bisa mendapatkan berita beragam informasi dan berita yang mereka inginkan 10 kali lebih cepat dibandingkan biasanya.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford.

Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti “Rekan Kerja” atau “Teman Dekat”.